SERUNYA LIVE STREAMING IDN LIVE DI IDN APP

Pesatnya perkembangan dunia digital membuat banyak perubahan. Dan saat ini yang sedang booming adalah live streaming. Kita ingat bagaimana ketika awalnya HP android menguasai, maka orang-orang mulai suka untuk foto selfie, kemudian menyukai boomerang, dan saat ini yang sedang ramai adalah video pendek yang bisa kita jumpai di tiktok atau biasa disebut VT yaitu video tiktok. Live steraming menjadi pilihan berikutnya yang tak kalah seru.

Live streaming membuat pemirsa mempunyai kesempatan untuk berinteraksi secara real time dengan para streamer yaitu orang yang melakukan live streaming. Biasanya para streamer itu adalah para tokoh idola atau public figure seperti para artis, selebriti, influencer, musisi, gamer, dan masih banyak lagi.

IDN Media sebagai perusahaan media platform terutama untuk millennial dan gen Z di Indonesia, merasa perlu menghadirkan fitur live streaming mengingat potensi konten live streaming di tengah masyarakat ini sedang marak-maraknya. Nah, live streaming yang bisa kita akses melalui aplikasi IDN ini bernama IDN Live. Apa aja nih konten dan fiturnya, yuk cuss..

IDN HADIRKAN BERMACAM LIVE STREAMING

Live streaming ini dibuat dengan cara menampilkan kegiatan yang direkam secara langsung melalui kamera. Kita tentu sudah paham banget dengan beberapa konten live streaming seperti main bareng ketika memainkan game online, juga ketika berbelanja online, namun IDN Live menghadirkan konten live streaming yang jauh lebih seru lho..

Begini nih keseruannya, jadi tiap hari ada para streamer di IDN Live yang membuat konten live streaming dengan ciri khas topik atau keahlian masing-masing. Antara lain adalah :

  1. Cerita bareng artis

Pemirsa akan menyimak mengenai pengalaman hidup artis tersebut atau mungkin tips yang lain

2. Tutorial berdandan

Pemirsa akan menyaksikan bagaimana cara berdandan mulai awal sampai sudah di make over.

3. Bernyanyi bersama

Para pemirsa akan menyaksikan artis idolanya atau steramer yang sudah hits tampil bernyanyi

4. Kisah Horor

Akan disajikan kepada pemirsa tentang uji nyali horor secara live

5. Komedi,

Pemirsa akan dihibur dengan macam-macam komedi secara live.

6. Membaca kartu tarot,

Pemirsa juga bisa menikmati dibacakan kartu tarot oleh para ahlinya

7. Memasak atau live cooking

Ada banyak resep yang akan ditampilkan secara live.

8. Parenting

Ahli parenting akan menemani live kita dengan berbagai macam tipsnya.

9. Psikolog,

Ahli psikolog yang juga semakin banyak dibutuhkan saat ini bisa kita jumpai di live streaming IDN

Dan masih banyak lagi lho tema dan topik yang seru yang bisa kalian saksikan.

 

BERINTERAKSI DENGAN VIRTUAL GIFT

Oya ada hadiah yang akan dibagikan untuk penonton pada saat live streaming itu. Memang ya live steraming itu mempunyai daya tarik tersendiri karena pemirsa bisa merasa lebih dekat dengan streamernya. Apalagi kalau streamernya itu artis idolanya atau gamers favoritnya, pemirsa bisa berkomunikasi secara langsung sehingga tampak terasa seperti real atau sungguhan. Streamer sendiri bisa langsung membalas chat yang ada di live chat, sehingga interaksinya benar-benar menarik. Yang lebih seru lagi konten seperti live streaming ini memang sangat minim editing sehingga membuat banyak pemirsa menyukainya.

 

IDN juga menghadirkan fitur lain yang tak kalah menarik agar live streaming ini menjadi semakin seru, yaitu adanya virtual gift. Para pemirsa IDN Live bisa memberikan virtual gift kepada streamernya, wah berasa memberikan hadiah betulan ya…

Di IDN Live ada banyak virtual gift yang menarik, seperti makanan nusantara, hewan khas nusantara seperti komodo dan cendrawasih atau barang-barang mewah seperti jet pribadi dan motor sport dan masih banyak lagi deh…

CARA MENDAPATKAN GOLD UNTUK VIRTUAL GIFT

Ide IDN untuk memberikan fitur virtual gift memang ide yang keren, karena dengan adanya virtual gift ini maka akan mengakrabkan antara streamer dengan para pemirsa. virtual gift yang diberikan oleh pemirsa bisa menjadi semacam apresiasi kepada para streamer. Nah para streamer kan bisa melihat nama akun yang memberikan virtual giftnya, tentu hal itu akan menciptakan kedekatan karena streamer bisa menyapa si pemberi virtual gift bahkan bisa juga mengucapkan terima kasih secara langsung. Semakin sering memberikan virtual gift tentu akan lebih sering disapa. Mantap yaa..

Lalu bagaimana cara mendapatkan virtual giftnya? Nah, waktu pertama kali sign up atau mendaftar di IDN App, kita akan langsung mendapatkan sejumlah gold yang bisa kita gunakan menjadi virtual gift untuk kita hadiahkan kepada para streamer favorit kita. Tetapi kalau kita membutuhkan lebih banyak gold untuk ditukar sebagai virtual gift, maka kita bisa top up atau membeli gold menggunakan pembayaran yang disediakan oleh Google Play atau App Store. Ada banyak pilihannya koq, jadi bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan kita.

 

DOWNLOAD APLIKASI

Setelah mengetahui betapa serunya live streaming bersama IDN tentu penasaran dong pengen gabung ya, nah caranya gampang saja koq. Kalian hanya cukup mendownload aplikasi IDN saja melalui Google Play Store atau App Store. Setelah download dan mendaftar di aplikasi IDN tersebut kalian bisa menemukan menu iDN Live di Home dan silakan kalian menyaksikan live streaming yang sedang berlangsung. Mudah sekali, bukan? Oya seluruh tayangan IDN Live ini bisa ditonton oleh siapa saja dan GRATIS.. Nah seru kan?

 

BAGAIMANA MENJADI STREAMER?

IDN juga memberi kesempatan lho buat kamu yang suka tampil di depan kamera dan juga yang punya keahlian untuk dibagikan ke orang lain, kamu bisa mendaftarkan diri untuk menjadi streamer. Nantinya akan ada seleksi dari pihak IDN. Kalau kamu memenuhi syarat, kamu akan dihubungi. Bagaimana? tertarik memcoba? Silakam isi formulir pendaftarannya ya di form ini. Selamat mencoba ya, semoga berjodoh deh. Oya jangan lupa pantengin terus live streamingnya IDN, karena ada banyak hal yang bisa kalian dapatkan. Thank you.

 

 

 

 

Related Posts

One thought on “SERUNYA LIVE STREAMING IDN LIVE DI IDN APP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *